Selasa, 05 Oktober 2010

Waktunya Tidur

It's time to sleep 1
It's time to sleep 2
It's time to sleep 3
Program ini merupakan panduan bertahap untuk membantu bayi atau anak Anda tidur nyenyak di malam hari – setiap malam. Di dalamnya terdapat panduan teknik penenangan terkontrol yang paling sering digunakan dan terbukti membantu anak kecil yang sulit tidur agar dapat terlelap. Program ini dikembangkan oleh Rhonda Abrahams dan Maree Viotto.

Maree & Nathan Viotto

“Biasanya saya bangun setidaknya satu kali setiap malam untuk mengurus Nathan, namun saat ia berusia 8 bulan keadaan mulai menjadi parah. Saya bangun 2 sampai 6 kali dalam semalam. Begitu saya angkat dan ayun sebentar, ia tidur lagi hanya dalam beberapa menit.

Kondisi ini terus berlangsung berbulan-bulan. Bahkan saya sampai tidur bersama Nathan di sofa agar bisa tidur 3 atau 4 jam.

Saya menghubungi Rhonda Abrahams di sebuah pusat tidur bayi di salah satu rumah sakit umum besar di Melbourne. Rhonda mampu membuat Nathan tidur setiap malam dalam waktu satu jam. Saya sangat terkesan dengan program tidur Rhonda dan ingin menyampaikannya kepada semua mama di dunia. Sejak itu, Rhonda membuka praktek pribadinya yang bernama Pusat Tidur Bayi Sandman.”

Informasi lebih lanjut tentang program ini terdapat dalam materi Your Baby's Sleep, yang disediakan oleh Maree. Program It’s Time to Sleep tersedia dalam DVD dan buku melalui situs www.itstimetosleep.com

Pusat Tidur Bayi Sandman - Rhonda Abrahams

Rhonda adalah seorang bidan, perawat terdaftar, ibu dari 3 anak & nenek dari 2 cucu. Berpengalaman selama 20 tahun, Rhonda memperoleh penghargaan usaha kecil atas keberhasilannya mendirikan pusat tidur dan penenangan bayi di salah satu rumah sakit umum besar di Melbourne.

Setiap tahun, Rhonda menangani ratusan bayi dan mencapai tingkat keberhasilan 90% menggunakan berbagai teknik sebagaimana digambarkan dalam bagian Waktu Tidur Bayi Anda di situs ini.

Pengantar Pembahasan Tidur dan Penenangan

Kondisi kurang tidur bisa memiliki dampak buruk bagi semua anggota keluarga. Jika kita melihat bahwa 1 dari 3 anak mengalami masalah tidur serius sebelum usia sekolah, maka dapat dipahami banyaknya keluarga yang terkena dampak dari kondisi ini.

Menjadi orang tua adalah perjalanan panjang. Saat si kecil memberikan keajaiban dan menyentuh hati kita, dampak kurang tidur bisa berpengaruh pada tubuh dan pikiran kita. Sampai-sampai timbul pertanyaan apakah pekerjaan terbaik di dunia ini juga merupakan pekerjaan terberat yang pernah kita dilakukan.

Dengan beragam arahan dan saran yang datang dari mana-mana, ada yang berguna dan ada yang tidak, tidak heran bila dari waktu ke waktu kita bingung.

Berikut adalah panduan dan saran berdasarkan ‘akal sehat’ yang diterapkan oleh peraih penghargaan dan ahli tidur bayi, Rhonda Abrahams.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Rhonda menangani ratusan bayi setiap tahun, dan teknik yang dia terapkan disarankan oleh perawat kesehatan anak di seluruh Australia.

Kunci tidur yang baik adalah mengajarkan bayi Anda tidur secara mandiri. “Bahkan bayi kecil perlu belajar tidur sendiri,” kata Rhonda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar