Jumat, 08 Oktober 2010

Obat panas pada Bayi

sharing Pengalaman..
Saya mempunyai seorang anak balita dan sepasang anak kembar yang memang lagi lucu lucunya. Masalah yang timbul pada balita adalah seringnya mereka panas dan demam, yang pasti akan membuat ayah ibunya termasuk saya panik. Tapi itu dulu, sekarang kami tenang bila menghadapai anak yang panas dan demam,

Saya biasa memberikan madu murni yang saya campur dengan air hangat. takaran madunya separuh sendok teh dan dicampurkan ke dalam setengah gelas air hangat, diberikan pada bayi dan sedapat mungkin tersu di buat nyaman dengan memberikan asi atau tersu mengompresnya.

Saya sudah lama dan alhamdulillah sudah lama tidak tergantung pada dokter bila anak panas, cukup saya kompres dan saya jaga suhunya untuk tersu diturunkan dan di kontrol dengan termometer digital.

Dokter anak saya pun sangat mendukung pemberian madu murni pada anak saya, dengan catatan umurnya lebih dari 1 tahun.

Lebih lengkapnya, bila anak anda panas, suhu lebih dari 38 derajat celcius sampai dengan 39.5 derajat celcius, jangan panik, berikut tips nya :

1. buat anak nyaman, dan buka bajunya, berikan baju yang tipis saja dan longgarkan bajunya
2. kompres dengan air hangat pada bagian dada, kepala, punggung dan telapak kaki, minimal per 1-2 menit, dan terus kontrol panas tubuhnya dengan termometer
3.berikan madu murni yang dicampur dengan air hangat, setengah sendok teh dicampur dengan setengah segelas air hangat.
4. balurkan bawang merah yang telah dihancurkan halus dan dicampur dengan minyak telon pada punggungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar